• Jam Buka Toko: Jam 11.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: SMS: 088210615723 / WA: 087721752475
  • sales@prooutlets.com
Terpopuler:

Dimana seharusnya pake jam tangan?

13 October 2017 - Kategori Blog

Setelah beberapa hari mengamati kebiasaan cara orang memakai jam tangan (ga da kerjaan banget ya gw), jadi iseng pengen nge-post ni topik. Secara formal memang ga ada aturannya kali yah, dimana seharusnya orang memakai jam tangan, selama masih dipakai ditangan (ya iyalah, masa dikaki), mau dipakai di sebelah kiri / kanan, suka-suka dong ah:).

Memang kebanyakan orang memakai jam tangan di tangan yang tidak dominan, dalam arti jarang digunakan, dengan arah jam menghadap ke atas / keluar. Jadi, kalo Anda ndak kidal, jam tangan dipakai di tangan kiri, dan bagi yang kidal, jam tangan dipakai di tangan kanan.

Posisi tersebut, merupakan posisi yang umum. Namun kalo Anda pengen sedikit beda, coba saja ganti yang biasa pakai di tangan kiri, pakai di tangan kanan, pengalaman saya sih pertamanya jadi kagok aja saat ngerjain sesuatu, rasanya ada beban, mungkin karena ga biasa juga, terus masang jamnya juga jadi agak lama. Tapi dari sisi psikologis, jadi ada perasaan beda karena saya pake jam beda dari orang lain (GR NIH).

Ada juga orang yang make jam tangan dengan arah jam menghadap ke bawah. Yang ane temuin sih yang banyak kayak gini para orang tua dan juga para wanita. Jadi kalo mau liat waktu, si tangan mesti dibalik dulu..seett.. diangkat dikit.. deh…laugh

Gaya lain yang ane liat adalah ada yang dipasang “nge-pas” ada juga yang longgar. Yang longgar ini bikin si jam jadi muter-muter madepnya.. kadang ke atas, kesamping, ke bawah. Nah begitu mau di liat, sama si empunya jamnya di madepin ke atas baru diliat. (nambah kerjaan aja:-)

Lalu dimana cara pake jam tangan yang baik?

Ternyata memakai jam tangan di sebelah kanan selain lebih gaya (beda dari orang lain), saya juga menemukan referensi, bahwa Jika Anda seorang muslim, sangat dianjurkan untuk memakai jam tangan disebelah kanan, selengkapnya bisa lihat di sini.

Selain itu menurut Ilmu pengobatan Tradisional China, memakai jam tangan di sebelah kiri bisa menyebabkan gangguan terhadap energi meridian pada fungsi hati. tandanya adalah suka cepat lelah, pusing, tidak bisa istirahat/tidur secara penuh jika ada barang elektronik  menyala. Selengkapnya Anda bisa baca disini.

Agak percaya n ga juga sih sama teori pengobatas cina tadi. Cuma buat amannya Saya pribadi sekarang karena sudah terbiasa jadi lebih suka pakai jam tangan di sebelah kanan.

——————

UPDET – “BUAT NGEBELA YANG PAKE JAM TANGAN DISEBELAH KIRI”

Waktu  iseng ngerumpi (ngerokok sambil ngupi) sama temen.. ada masukan juga nih,, kenapa pake jam tangan di sebelah kiri,

Kalo tangan kanan kan tugasnya yang enak2 / yang bagus2, dipakenya buat makan, buat nulis, ngambil Alquran, dipake cium tangan.. sedangkan yang kiri kan dipake nya buat “cebok” / mau megang yang kotor2 pasti diduluin tangan kiri. makanya biar si tangan kiri ga iri sama yang kanan, dipakein dah si tangan kiri jam tangan / juga cincin..

Kalo dipikir bener juga yah alasannya.. jadi biar adil gitu. He..he..

Bagaimana dengan Anda, mungkin punya pengalaman unik / alasan khusus seputar “memakai jam tangan”..  Share dong 🙂

, ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *